Sekda Sumsel Buka Workshop Percepatan Transformasi Digital

Rabu, 23 November 2022, 22:4

Palembang, Sekda Prov. Sumsel, Ir. S.A Supriyono membuka Workshop dengan tema “Percepatan Pelaksanaan Transformasi Digital Dalam Rangka Mensukseskan Pembangunan di Sumatera Selatan” yang dilaksanakan oleh Pemprov Sumsel melalui Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Selatan yang bekerjasama dengan Smartfren (Sinarmas Group) di Hotel Aryaduta Palembang, Rabu (23/11/2022).


Melalui kesempatan itu Supriyono menyampaikan bahwa transformasi digital merupakan kebutuhan masyarakat dan pemerintah yang sudah menjadi kebutuhan yang bergeser, dari kebutuhan sekunder menjadi kebutuhan premier.


Ia juga mengungkap bahwa Pandemi Covid-19 dimana memaksa pemerintah untuk melakukan transformasi digital, yang dilakukan secara mendadak dan besar - besaran.


Terkait dengan percepatan transformasi digital di Sumsel, Sekda mengatakan bahwa masih banyak permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah, salah satunya daerah yang masih blankspot.


"Maka dari itu, saya berharap agar pekerjaan yang tidak gampang ini, dapat kita selesaikan dengan saling bersinergi antara pemerintah dan provider - provider, salah satunya Smartfren untuk dapat membantu kami dalam menyelesaikan permasalahan blankspot di Sumsel", ucapnya.


Selain itu, ia juga berharap semoga nantinya jaringan Smartfren bisa masuk sampai ke desa - desa dengan biaya yang murah yang dapat dijangkau oleh semua kalangan masyarakat, "Kami berharap juga nanti smartfren juga bisa melakukan pelayanan positif dalam rangka memberikan penyaringan informasi negatif yang akan mempengaruhi opini publik dilapangan", tutupnya.


Sementara itu, Vice President Sales Smartfren, Noer Tattu Supanery menyampaikan bahwa Smartfren Bussines Hadirkan Solusi Percepatan Transformasi Digital di Sumatera Selatan. Kita memiliki komitmen untuk terus memperkenalkan dan akan mendampingi pemerintah dalam mempercepat tranformasi digital di Sumsel.


Turut hadir Ka. Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumsel, Dra. Hj. Neng Muhaibah, MM, Ka. Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel, H. Achmad Rizwan, S. STP, MM, Ka. Dinas Pendidikan Prov. Sumsel, Drs. H. Riza Fahlevi, MM dan Para Kepala OPD Kab/Kota se - Sumsel.