Sekda Sumsel Buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan III

Selasa, 19 September 2023, 8:1

Sebagai langkah nyata untuk menciptakan aparatur pemerintah yang unggul, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Daerah Provinsi Sumsel, menggelar Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan III Provinsi Sumsel tahun 2023.


Bertempat di Aula BPSDMD Provinsi Sumsel, Senin (18/9), Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan III dengan resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Ir. SA Supriono.


Ir. SA Supriono mengatakan, Aparatur pemerintah yang unggul, tentunya sangat dibutuhkan agar pelayanan kepada masyarakat dapat terselenggara secara profesional, tepat sasaran, tidak diskriminatif, dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman, sehingga pelayanan yang diberikan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat luas.


Menurut Supriono, Profesionalisme ASN akan membentuk sikap dan perilaku yang tangguh sebagai prasyarat menciptakan pegawai yang memenuhi standar kompetensi manajerial.


Sementara Kepala BPSDMD Provinsi Sumsel Prof. Dr. H.M Edwar Juliartha, S.Sos, M.M dalam laporannya menuturkan, Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan III akan berlangsung selama lebih kurang 3 bulan, yang dimulai pada hari Senin tanggal 18 September 2023 sampai dengan tanggal 22 Desember 2023.


“Adapun jumlah peserta PKA Angkatan III ini sebanyak 30 orang, Kami seluruh panitia yang terlibat dalam penyelenggaraan pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan III Tahun 2023 Provinsi Sumatera Selatan, berusaha semaksimal mungkin untuk dapat melaksanakan pelatihan ini dengan berkesinambungan,” tambahnya.