Sekda Prov. Sumsel Terima Audiensi Kepala BNN Sumsel Diskusikan Pembangunan Rumah Rehabilitasi Di Sumsel

Kamis, 22 September 2022, 15:53

Palembang, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Ir. S.A Supriyono menerima audiensi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan, Brigjen Pol. Djoko Prihadi, SH., MH dalam rangka membangun Rumah Rehab di Sumatera Selatan bertempat di Ruang Tamu Sekda Sumsel, Rabu, (21/9/2022)


Melalui kesempatan tersebut Ia menyampaikan dalam rangka Rencana Aksi BNN Prov. Sumsel untuk menghadirkan Rumah Rehabilitasi di Sumatera Selatan, tentunya ini perlu didukung oleh Pemprov Sumsel dan dikoordinasikan secara baik dari berbagai sektor.


"Kita inginnya Rumah Rehabilitasi yang akan dibangun dapat menjadi tempat yang representatif sebagai rumah rehabilitasi di Indonesia. Untuk itu kita perlu memastikan terlebih dahulu apakah ini akan dibangun dengan skala provinsi atau kabupaten/kota", ungkapnya.


Terkait hal diatas Ia memberikan saran untuk dapat dijadikan Rumah Rehabilitasi dengan skala provinsi agar nantinya Rumah Rehab tersebut dapat dimanfaatkan menjadi rujukan bagi 17 Kab/kota untuk merehabilitas masayakat yang menggunakan narkoba.


Terkait hal tersebut Sekda Prov. Sumsel, Ir. S.A Supriyono mengatakan pada prinsipnya Pemprov menyetujui keputusan yang mana yang akan diambil, skala Provinsi maupun Kab/Kota.


"Pada prinsipnya kita setuju dengan keputusan apa yang nantinya akan diambil, Anggarannya tidak dapat terburu - buru, dan harus BNN pusat yang meminta ke Provinsi", tuturnya.


Ia juga menambahkan dalam membangun rumah rehab tentunya harus dipikirkan semua sektornya yang sesuai standar yang dimiliki BNN dari bentuk bangunan, jumlah pagar dan keamanannya.


"Saya harap kita nanti dapat membuat rapat secara keseluruhan dalam melakukan pembangunan ini", tutupnya.


Turut hadir Koordinator Bidang Rehabilitasi BNN Prov. Sumsel, Drs. H. A. Bustari, dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.