Porprov Sumatera Selatan (Sumsel) ke XIV dengan resmi ditutup

Senin, 25 September 2023, 14:37

Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) ke XIV dengan resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Provinsi Sumsel H. Mawardi Yahya, di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat Minggu (24/9).


Turut hadir mendampingi Wakil Gubernur Provinsi Sumsel, Acara penutupan yang berlangsung meriah ini Bupati Kabupaten Lahat Cik Ujang, Ketua PB Porprov Sumsel XIV Lahat 2023 sekaligus Direktur Utama Bank SumselBabel, Achmad Syamsudin, dan Penjabat Walikota/ Bupati yang berkesempatan hadir.


Wakil Gubernur Provinsi Sumsel Mawardi Yahya menyampaikan terimakasih kepada Kabupaten/Kota yang telah mengirimkan atlet untuk turut andil bertanding dan mensukseskan perhelatan Porprov Sumsel ke XIV. Menurut Mawardi, event porprov tidak hanya sebagai ajang prestasi, namun juga bersilaturahmi.


Mawardi mengapresiasi kinerja semua pihak yang sangat luar biasa bergotong royong, saling membantu untuk mensukseskan Porprov ini.


“Selamat jalan untuk para kontingen, semoga selamat sampai ke tempat tujuan, kembali ke keluarganya, atas izin Allah SWT dengan ucapan Alhamdulillahi rabbil alamin acara Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan ke empat belas dengan resmi saya nyatakan ditutup,” tandasnya


Sementara Ketua PB Porprov Sumsel XIV Lahat 2023 sekaligus Direktur Utama Bank SumselBabel, Achmad Syamsudin dalam laporannya mengatakan, PORPROV XIV Tahun 2023 dilaksanakan pada tanggal 17- 24 September 2023, diikuti oleh 17 kabupaten/ Kota se Provinsi Sumsel, dengan total Peserta atlet 6.663 peserta, pelatih dan official sebanyak 1.701 orang, serta wasit dan juri sebanyak 1.701 orang.


Adapun Klasemen Akhir Perolehan Medali Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan XIV Tahun 2023 adalah dengan pencapaian tiga besar antara lain, Kabupaten Lahat dengan perolehan medali emas sebanyak 198, medali perak 126 dan perunggu sebanyak 136.


Dilanjutkan kontingen Musi Banyuasin menduduki peringkat kedua dengan perolehan medali emas sebanyak 124, medali perak 108, dan perunggu 139. Lalu, peringkat ketiga diisi Kota Palembang dengan perolehan medali emas 121, medali perak 125 dan perunggu

sebanyak 200.