Pj Gubernur Sumsel Menerima Kepala Kantor Wilayah Kementerian Keuangan Provinsi Sumsel Dalam Rangka Silaturahmi

Kamis, 4 Juli 2024, 16:43

Palembang. Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi menerima audiensi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Keuangan Provinsi Sumsel, yang dalam hal ini dihadiri langsung oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sumsel, Rahmadi Nurwanto, Kepala Kanwin Ditjen Kekayaan Negara Provinsi Sumsel, Jambi, Bangka Belitung, Ferdinan Lenhkong, Kepala Kanwil Ditjen Pajak Sumsel dan Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi, Kepala Kanwil Ditjen Pajak Bea dan Cukai Sumatera Bagian Timur, Sugeng Aproyanto.


Audiensi tersebut dalam rangka silaturahmi, yang berlangsung di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Senin (01/07/2024).


Dalam kesempatan ini juga pihak Kepala Kantor Wilayah Kementerian Keuangan Provinsi Sumsel yang dalam hal ini disampaikan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sumsel, Rahmadi Nurwanto terkait Kinerja ABPN di Sumsel sampai dengan 28 Juni 2024.


"Dimana dalam paparannya, Kinerja Pendaatan APBN di Sumsel dalam Penerimaan Negara Pajak pada periode ini mengalami pertumbuhan sebesar 9,88 persen dikontribusi oleh Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) serta beberapa sektor perpajakan," katanya.


Sedangkan untuk penerimaan Perpajakan mengalami kenaikan sebesar 7,66 persen yoy disumbang oleh kenaikan pajak penghasilan. PNBP tumbuh sebesar 22,76 persen yoy, didorong pertumbuhan positif pada semua PNBP BLU yang cukup signifikan.


Sementara itu, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi dalam arahannya meminta sinergi antara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Kegan Provinsi Sumsel terus terjalin dengan baik dalam melakukan monitoring, evaluasi di bidang perbendaharaan sesuai dengan peraturan yang sudah ada.


"Pola kerja sama yang baik selama ini kita terus pelihara dan sinergi, ini sebagai tahap awal untuk lebih lanjut kita akan mengadakan rapat yang melibatkan para OPD yang lebih lengkap dan anggota yang lebih siap," ujarnya.