HD: Jangan Takut Kelola Dana Desa, Asal Jelas dan Dapat Dipertanggungjawabkan

Senin, 21 November 2022, 23:13

Muara Enim, Hal ini diungkapkan Gubernur Sumsel H Herman Deru saat bersilaturahmi bersama Jajaran Pemerintah Desa Se-Kabupaten Muara Enim di GOR Pancasila Muara Enim Kabupaten Muara Enim, Senin (21/11/2022).


"Jangan pernah takut menggunakan keuangan desa selama dapat dipertanggungjawabkan dengan baik. Saya minta bapak-bapak kades jalan saja agar target pembangunan kita tidak meleset,"ujarnya.


HD katakan Muara Enim penuh dengan potensi SDA, banyak pembangunan yang didukung oleh perusahaan milik negara dan swasta. Maka soliditas ini yang harus dijaga dengan persatuan dan kerukunan.


Selain itu, HD inginkan Pemkab Muara Enim juga menyeimbangkan pembangunan infrastruktur dengan pembangunan SDM. Terutama edukasi pencegahan tindak pindana korupsi bagi aparat pemerintah.


"Laksanakan pemerintahan dengan terbuka, apabila menemukan permasalahan maka dapat berkonsultasi pada satu jenjang Pemerintah di atasnya," katanya


Dalam kesempatan itu, HD juga terus menggaungkan program Gerakan slSumsel Mandiri Pangan agar dapat diimplementasikan hingga ke desa-desa.


Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan, A.P., M.Si., katakan kegiatan ini merupakan akhir dari rangkaian HUT Muara Enim ke 76. Dihadiri perwakilan masing-masing 7 orang terdiri atas Kades,Perangkat Desa dan tokoh masyarakat. Kegiatan ini bertemakan Mewujudkan Kemandirian dan Ketahanan Pangan Desa Menuju Sumsel Mandiri Pangan.


Kegiatan dilakukan pemberian Penyerahan Hadiah lomba desa se-Kabupaten Muara Enim dalam rangka HUT Muara Enim. Dan Penandatanganan Prasasti Mushola Al Ikhlas Kabupaten Muara Enim yang diresmikan Gubernur HD.


Turut hadir Ketua TP PKK Sumsel, Hj. Feby Herman Deru, Pj Ketua TP PKK Muara Enim, Nurmala Sari, SSTP., M.Si., Para Kepala OPD Sumsel, Forkopimda Muara Enim.