Sumsel Meraih Prestasi Terbaik Ke- 2 Sensus Penduduk Online Se-Indonesia

  • Jumat, 24 Juli 2020 (14:20)

    Palembang, Sumselprov.go.id-Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menerima penghargaan peringkat ke dua dari Badan Pusat Statistik RI atas pencapaiannya sebagai partisipan sensus online terbaik se-Indonesia.

     

    Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dalam sambutannya mengatakan bangga akan hal ini. Menurutnya, BPS Sumsel sudah bekerja sangat baik mengingat kondisi sekarang sedang dilanda pandemi akan tetapi tidak membatasi BPS Sumsel untuk tetap bekerja dan ini merupakan hasil yang membanggakan dari kerja keras yang telah dilakukan.

     

    "Kita ini ternyata hebat, kita saja yang sering tidak dapat melihat dan bangga terhadap diri kita sendiri, seperti yang kita alami sekarang, dari seluruh provinsi yg ada di Indonesia kita bisa menduduki posisi ke dua" ucapnya di Graha Bina Praja Sumsel, Kamis (23/07/2020).

     

    "Dalam hal ini saya mengakui kehebatan yang dilakukan oleh BPS Sumsel karena ditengah pandemi yang kita alami mereka masih mampu berkerja dengan keterbatasan akses dan berhasil dengan torehan prestasi ke-2 dari seluruh Indonesia", lanjut HD.

     

    HD juga mengingatkan untuk semua tamu undangan dalam acara tersebut agar tidak terlena dengan prestasi yang telah dicapai, menurutnya ini merupakan amanah yang harus dipertahankan dan tantangan baru untuk bisa meningkatkan prestasi ke tingkat berikutnya.

     

    "Semoga ini menjadi motivasi untuk kita agar dapat selalu berprestasi, jgn biarkan ini membuat kita menjadi star sindrom dan terlalu bangga sehingga lupa untuk berbuat lebih baik dari yang sudah dicapai", tutur HD.

     

    Selain itu HD juga mengatakan bahwa pencapaian yang didapat oleh BPS Sumsel hari ini tidak terlepas dari peran serta pemerintah provinsi dengan program internet desa yang memudahkan masyarakat untuk melakukan sensus online dan peran serta pemerintah kabupaten/kota yang telah mengedukasi masyarakatnya untuk berpartisipasi melakukan sensus tersebut.

     

    "Presatasi ini menandakan bahwa warga sumsel itu cerdas dan menandakan bahwa internet desa sudah berjalan", tutup HD.

     

    Acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dari BPS Pusat yang diwakili oleh Kepala BPS Sumsel, Ir. Endang Tri Wahyuningsih, M.M. dan dilanjtukan dengan penyererahan piagam penghargaan kepada BPS Kabupaten/kota atas pencapaian sensus diatas target.

     

    Pada kesempatan yang sama HD juga meminta kepada pihak BPS baik itu BPS kabupaten/kota atapun BPS Sumsel untuk menganalisa kembali data yang mereka punya khususnya data lahan pertanian agar sesuai dengan keadaan yang ada, karena menurutnya jika ada perselisihan data diantara instansi terkait maka ini akan mempersulit pemerintah dalam mengambil kebijakan anggaran.

     

    Turut hadir Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Dr. Akhmad Najib, S.H., M.Hum, Ka. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumsel Dr. Ir. H. Firmansyah, M.Sc, Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumsel, Herfiansyah Djarab, SE,MM, Kasat Pol PP Prov. Sumsel, M. Aris Saputra,S.Sos, M.Si, Karo Umum dan Perlengkapan, Muhammad Zaki Aslam, AP, M.Si.

     

    Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.